Layanan Psikologi untuk Industri-Organisasi


Sumber daya manusia menjadi hal penting bagi keberhasilan suatu perusahaan atau organisasi untuk jangka waktu panjang.

Manusia merupakan faktor produksi yang paling mahal dan sulit untuk dikelola. Jika pimpinan dapat mengelola faktor manusia dengan baik dan benar pasti perusahaan atau organisasi dapat memperoleh keuntungan dan hasil yang maksimal. Oleh karena itu perusahaan atau organisasi butuh memastikan karyawan mereka bekerja dengan kualitas yang optimal.

Untuk mengoptimalkan kinerja, suatu perusahaan atau organisasi membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang itu, perlu diadakan rekrutmen dan seleksi calon pekerja.

Salah satu tahapan terpenting dalam proses rekrutmen karyawan baru adalah psikotes. Psikotes bisa memberikan perusahaan atau organisasi keuntungan karena pimpinan mengetahui kualitas para calon karyawan. Dengan demikian kesesuaian penempatan kerja dan perencanaan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) akan lebih terarah.

Bagi karyawan, psikotes merupakan sarana untuk mengetahui kemampuannya, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan yang akan dijalaninya. Serta sebagai salah satu tolok ukur bagi mereka untuk memaksimalkan potensinya.

Tiga alasan mengapa perusahaan atau organisasi melakukan tes psikologi (psikotes) pada karyawannya:

  1. Psikotes memprediksi performa (calon) pekerja
  2. Membantu memberikan informasi kualitas (calon) pekerja
  3. Membantu institusi dalam memetakan kemampuan staf

 

Selain psikotes, NOPE CENTER juga memberikan layanan training/pelatihan psikologis bagi karyawan dan level pimpinannya.

5-2-decorative-line-blue-transparent-thumb

Informasi:
Maria Nofaola, S.Psi., M.Psi., Psikolog ( 082148484523 )
Ig. Teddy Goenawan, SE ( 085252680303 )